Minggu, 15 April 2012

Cara Meningkatkan Daya Ingat

Apakah Anda mengalami lebih sulit mengingat hal-hal dibanding sebelumnya? Jika demikian, Anda tidak sendirian. Beberapa orang yang sudah tua, daya ingat mereka mungkin tidak cukup kuat. Namun walaupun beberapa dari penurunan daya ingat mungkin faktor alami yang terjadi seiring dengan penambahan usia, sebagian besar sebenarnya merupakan faktor yang Anda dapat kontrol dan cegah.

Berikut beberapa tips untuk meningkatkan daya ingat dan hal-hal lain yang dapat Anda lakukan untuk menjaga pikiran Anda tetap tajam. Solusi alami untuk Meningkatkan daya ingat. Gunakan tips-tips ini untuk meningkatkan daya ingat dan belajar bagaimana mencegah pikun:

1. Jaga Pikiran Anda tetap Aktif. Jika Anda terus-menerus mendorong diri Anda untuk trus belajar keterampilan baru dan praktek yang sudah ada, Anda akan membantu daya ingat Anda menjadi yang terbaik. Beberapa kegiatan meliputi membantu menyelesaikan teka-teki silang, bermain catur, menghafal puisi dan mengikuti perkembangan politik.

2. Pastikan Anda Cukup Tidur. Jika tidak, pikiran Anda mungkin lelah dan ini dapat menyebabkan penurunan daya ingat.

3. Kurangi stres sebanyak mungkin dari kehidupan Anda. Bila Anda memiliki banyak kecemasan dalam pikiran Anda, Anda dapat menemukan diri Anda menjadi lebih pelupa.

4. Perhatikan apa yang Anda makan. Ketika Anda makan makanan yang kaya akan antioksidan, seperti brokoli dan buah, dan omega 3, seperti minyak zaitun dan ikan, Anda memberikan otak Anda makanan yang dibutuhkan untuk berfungsi yang terbaik. Selain itu, tanaman dan sayuran juga penting dalam mempertahankan fungsi otak.

5. Segera obati masalah kesehatan Anda, termasuk kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi, seperti yang ditentukan, karena memburuknya masalah ini dapat memiliki dampak negatif pada pikiran Anda.

6. Bersosialisasi sesering Anda bisa. Dengan tetap bersosialisasi dengan keluarga dan teman, Anda dapat membantu pikiran Anda tetap kuat.

7. Kenali tanda-tanda Depresi Anda. Orang dewasa yang mengalami depresi beresiko untuk menjadi bingung dan pelupa. Jika Anda pikir Anda bisa menjadi depresi, carilah bantuan profesional segera mungkin.

8. Periksa tekanan darah Anda secara rutin. Tekanan darah tinggi yang tidak diobati dapat mempengaruhi memori Anda.

9. Hindari cedera yang dapat mengakibatkan hilangnya daya ingat. Kenakan helm jika Anda sepeda, dan pastikan rumah Anda aman untuk membantu menghindari jatuh.

10. Jauhi alkohol, yang bila digunakan secara berlebihan, dapat mengakibatkan hilangnya ingatan dan kebingungan.

Setelah membaca tips meningkatkan daya ingat ini, Anda sekarang tahu cara untuk mencegah hilangnya ingatan. Meningkatkan Daya Ingat mungkin melibatkan beberapa perubahan gaya hidup, tapi hasilnya setimpal. Solusi alami ini dapat membantu Anda meningkatkan daya ingat dalam waktu singkat!

Ditulis Oleh : Unknown // 08.21
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

Alangkah baiknya bila Anda memberi Komentar di Blog Saya, agar saya mengetahuai apa yang harus Saya perbaiki di Blog saya. Terima Kasih :)